Sprint Umumkan Samsung Galaxy S5 SportOverland park – Provider layanan seluler asal Amerika Serikat, Sprint, baru-baru ini memperkenalkan variasi smartphone Samsung Galaxy S5 yang mungkin belum pernah diketahui oleh publik. Varian tersebut bernama Samsung Galaxy S5 Sport.

Seperti dilansir dari GSM Arena (Senin, 23/6/2014), Samsung Galaxy S5 Sport memiliki beberapa tombol fisik Android di bagian depan, seperti yang dapat dilihat pada Galaxy S5 Active, namun memiliki desain yang sama sekali baru di bagian belakang. Bodi bagian belakang dideain lebih bertekstur daripada S5 standar, namun masih bernuansa S5 Active.

Sprint menyebutkan bahwa S5 Sport memiliki standar militer seperti halnya S5 Active. Sehingga perlindungan keamanan fisik dari S5 Sport ini tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini anti debu (di bagian dalam), dan tahan tenggelam hingga kedalaman 1meter selama 30 menit.

Samsung Galaxy S5 Sport memiliki layar 5,1-inchi Super Amoled dengan resoulusi 1080p, berprosesor quad-core berchipset Qualcomm Snapdragon 801 yang berjalan di 2,5 GHz, memiliki RAM sebesar 2GB, berfitur montior detak jantung di bagian belakang.

Terdapat pula kamera 16-megapixel di bagian belakang, kamera 2-megapixel di bagian depan, internal storage sebesar 16GB yang bisa diperbesar dengan microSD, fitur konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0 NFC, GPS, dan ditenagai dengan baterai 2800 mAh. Smartphone ini menjalankan Android 4.4.2 KitKat.

Dimensi dari S5 Sport adalah 144 x 74 x 8,9 mm. Adapun Sprint menawarkan produk ini dengan dua pilihan warna, Electric Blue dan Cherry Red. S5 Sport siap dikirimkan ke tangan konsumen AS pada 25 Juli mendatang. Pihak Sprint menawarkan smartphone ini dengan paket cicilan tanpa uang muka dalam jangka waktu 24 bulan sebesar $27,09, atau sekitar Rp 325 ribuan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)