JKT48 Kuasai Chart iTunes IndonesiaJakarta – Idol Group JKT48 yang baru saja menyabet dua gelar di ajang bergengsi AMI Award kembali membuat kejutan. Seperti dilansir dari The Jakarta Post (Selasa, 24/6/2014), single terbaru JKT48 Gingham Check, menempati peringkat kedua dari Chart iTunes Indonesia meski baru rilis pada 11 Januari yang lalu.

Chika Maryana selaku kepala distribusi musik digital iTunes menyampaikan jika semua lagu yang berjumlah total 6 lagu di single Gingham Check mendapatkan banyak perhatian dari fans yang membelinya. Sedangkan saat ditanya lagu apa yang paling laris, Chika menyampaikan jika lagu Gingham Check yang sama dengan judul album lah yang paling banyak di unduh.

JKT48 juga baru saja memenangkan dua kategori bergengsi di AMI Award yaitu penampilan terbaik dan produser terbaik. Produser JKT48 adalah warga negeara Jepang bernama Yasushi Akimoto yang juga memproduseri beberapa sister group seperti AKB48, SKE48, NMB48, HKT48 di Jepang dan SNH48 di Cina. (Choirul Anam – www.harianindo.com)