Jadwal & Prediksi Nigeria VS Argentina, Pembuktian Super EaglesPorto Alegre – Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Argentina belum pasti keluar sebagai juara Grup F Piala Dunia 2014. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 25/6/2014), Lionel Messi cs harus menghadapi Super Eagles Nigeria di pertandingan pamungkas tanpa kekalahan untuk bisa keluar sebagai jawara grup. Hasil imbang cukup untuk menempatkan Argentina sebagai juara grup dan Nigeria sebagai runner-up.

Namun sepertinya kedua tim tidak akan mencari hasil imbang karena hal tersebut akan sangat riskan untuk dilakukan. Apalagi mengingat di laga lain, Iran juga memiliki peluang untuk lolos dengan syarat mengalahkan Bosnia-Herzegovina.

Argentina kembali akan mengandalkan ketajaman Messi di lini depan untuk membongkar pertahanan Super Eagles yang terkenal alot. Opsi 4-3-3 persis seperti ketika mengalahkan Iran akan menjadi pilihan pelatih Alejandro Sabella. Sementara Iran yang dibesut Stephen Keshi juga akan menerapkan strategi menyerang terutama untuk mencuri gol di awal-awal laga. Gelandang Ogenyi Onazi akan menjadi pusat dari komando Nigeria yang ingin membuktikan jika timnya bukanlah tim kuda hitam dan patut diwaspadai di seri Piala Dunia ini.

Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir dengan kedudukan sama kuat atau draw. (Choirul Anam – www.harianindo.com)