Jadwal & Prediksi Ekuador VS Perancis, Butuh Juara GrupRio de Janeiro – Kamis dini hari waktu Indonesua nanti akan tersaji laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2014. Seperti dilansir dari The Telegraph (Rabu, 25/6/2014), Ekuador akan menghadapi Perancis yang membutuhkan kemenangan untuk bisa memuncaki klasemen Grup F dan menghindari pertemuan dengan Argentina yang memiliki kemungkinan besar untuk bertemu dengan runner up Grup E.

Skuat asuhan Didier Deschamps memiliki bekal positif menjelang laga ini. Karim Benzema cs sudah mencatatkan delapan gol yang bisa membuat pelaung mereka finish menjadi jawara grup menjadi semakin lebih besar. Meski demikian, sang pelatih tidak akan terlalu ngotot dalam mengejar kemenangan. Deschamps pun diketahui akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci seperti Laurent Koscielny dan Loic Remy. Sementara Yohan Cabaye juga dipastikan absen akibat akumulasi kartu.

Sementara di kubu Ekuador, tim ini akan mengandalkan penyerangnya yang juga haus gol, Enner Valencia, yang sejauh ini sudah mencetak tiga gol. Asal Ekuador bisa menang maka hasil antara Swiss dan Honduras tidak akan terlalu berpengaruh.

Redaksi Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangankan oleh Timnas Perancis yang memiliki keunggulan dari materi pemain baik yang utama maupun yang menghuni bangku cadangan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)