Barcelona Resmi Gaet Kiper Timnas Chili, Claudio BravoBarcelona – Raksasa La Liga, Barcelona, telah mengumumkan secara resmi perekrutan Claudio Bravo sebagai penjaga gawang yang baru. Seperti dilansir dari Situs resmi klub, (Rabu, 25/6/2014), Bravo merupakan penjaga gawang dari Timnas Chile dan bermain di klub Real Sociedad. Pemain berusia 31 tahun ini diikat dengan durasi kontrak empat tahun dan akan diproyeksikan sebagai pelapis Marc-Andre Ter Stegen di Camp Nou. Tak menutup kemungkinan jika kedua kiper ini juga akan bersaing memperebutkan tempat utama di skuat Barca musim depan.

Bravo adalah kiper yang memiliki segudang pengalaman dan figur kepemimpinan. Ia telah bermain di Sociedad selama delapan musim terakhri. Atmosfir La Liga jelas bukan hal yang asing baginya. Ketenangan dan kelincahannya di bawah mistar gawang juga sudah disaksikan oleh publik ketika membela Chile di Piala Dunia 2014 Brasil.

Hal diatas lah yang mungkin dibutuhkan Barca di sektor penjaga gawang. Jika tidak di plot sebagai pemain inti, dirinya bisa berguna untuk membina Ter Stegen yang masih muda dan tidak terbiasa di atmosfir Liga tertinggi Spanyol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)