Jadwal & Prediksi Amerika Serikat VS Jerman, Pantang Main MataRecife – Laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2014 Brasil akan dihelat malam nanti. Salah satu partai yang paling menentukan adalah bertemunya peringkat satu Jerman melawan peringkat dua Amerika Serikat di Arena Pernambuco, kota Recife. Seperti dilansir dari The Washington Post (Kamis, 26/6/2014), kedua tim sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa lolos ke 16 besar. Namun masing-masing pelatih dari kedua kubu menolak untuk bermain mata dan mengincar kemenangan. Laga ini akan menjadi ajang reuni dua sosok rekan yang kini berseberangan, Joachim Loew dan Jurgen Klinsmann.

Dengan kembalinya Bastian Schweinsteiger di skuat Loew, kapten Philipp Lahm kemungkinan besar akan kembali ke sektor bek kanan. Sektor pertahanan menjadi titik lemah bagi Jerman maupun Amerika Serikat dalam pertandingan terakhir mereka. Produktifnya lini serang harus dibayar mahal dengan kurang padunya lini pertahanan.

Sementara di kubu Paman Sam, Klinsmann akan dipusingkan dengan abesnnya Kose Altidore. Meski demikian sang pelatih pastinya sudah paham betul dengan taktik Jerman dibawah kepemimpinan Loew. Saat ini kemanangan akan ditentukan oleh hasil racikan kedua pelatih tersohor ini. Namun demikian, Harian Indo mempredikis keunggulan materi pemain yang dimiliki Jerman akan membuat tim ini keluar sebagai pemenang dan memimpin Grup G. (Choirul Anam – www.harianindo.com)