Ariel Berencana Luncurkan Varian Sepeda MotorLondon – Memamng selama ini Ariel sebagai merek yang berasal dari Inggris selalu memproduksi mobil. Namun sepertinya untuk saat ini sepertinya mereka akan bersaing di segmen motor dengan kapasitas yang besar. Bahkan konsep yang ditawarkan cukup fantastis.

Seperti yang dilansir dari BBC Top Gear, Kamis (26/6/2014), untuk langkah awalnya sepertinya perusahaan yang berasal dari Inggris ini akan meluncurkan Ace. Namun untuk sementara motor ini akan diproduksi terbatas dan individual dengan memiliki mesin Honda VFR1200F.

Untuk awal 2015 ini rencananya jumlah yang akan diproduksi sekitar 100-150 unit. Ace memiliki tampang yang cukup galak dengan susunan rangka modular, oleh karena itu motor ini meninggalkan kesan radikal.

Terkait mesinnya, Ariel yang selalu hadir dengan mobil super Atomnya membuat produsen mobil ini percaya diri. Sepertinya nanti Ariel Ace akan memiliki mesin dengan kapasitas 1.237cc 4 silinder yang digabungkan dengan transmisi kopling ganda.

Dengan penggunaan mesin ini motor ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 170 bhp dan torsi 129 Nm. Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya diklaim dapat mencapai 263,9 km, dimana untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 3,4 detik. Untuk mengontorl laju kendaraan, mesin ini menggunakan sistem pengereman milik Brembo dan kontrol traksi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)