Jadwal & Prediksi Portugal VS Ghana, Menanti KeajaibanBrasilia – Portugal dan Ghana akan bertemu di laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2014 Brasil. Kedua tim harus menang satu sama lain sembari menantikan hasil dari laga Amerika Serikat dan Jerman untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Seperti dilansir dari Major League Soccer (Kamis, 26/6/2014), jika Amerika dan Jerman berakhir imbang, maka baik Ghana maupun Portugal tidak akan lolos. Sebaliknya, jika ada pemenang di partai Amerika-Jerman, Ghana dan Portugal harus saling bunuh demi satu tempat di 16 besar.

Pelatih Portugal, Paulo Bento harus berharap cemas karena beberapa bintangnya akan absen dalam laga ini. Tercatata Fabio Coentrao, Hugo Almeida, Andre Almeida, dan Rui Patricio tidak akan bermain karena cedera. Cristiano Ronaldo akan menjadi tumpuan dan harapan publik Portugal meski hingga saat ini belum mampu mencetak satu golpun.

Sementara di kubu Ghana, situasi yang hampir sama juga sedang berlangsung. Tim besutan Kwesi Appiah ini kehilangan Sulley Muntari karena akumulasi kartu. Sementara Kevin Prince Boateng dan John Boye masih 50-50 bisa tampil akibat cedera saat bertemu Jerman.

Laga panas terutama jika di partai lainnya tidak terjadi hasil imbang pasti akan terjadi Kamis malam waktu Indonesia nanti. Harian Indo memprediksi hasil akhir dari Portugal melawan Ghana adalah imbang atau seri. (Choirul Anam – www.harianindo.com)