Luis Suarez Diskors 4 Bulan Dari Seluruh Aktivitas Sepakbola

(Sumber: AP)

Sao Paulo – Luis Suarez yang tertangkap tangan menggigit pemain bertahan Italia, Giorgio Chiellini saat Uruguay menghadapi Gli Azzuri di pertandingan pamungkas pemyisihan grup Piala Dunia 2014 Brasil akhirnya dijatuhi hukuman oleh FIFA. Seperti dilansir dari CNN (Kamis, 26/6/2014), sang striker yang berusia 27 tahun dan bermain untuk Liverpool ini dilarang bermain dalam sembilan laga internasional. Tak hanya sampai disitu, pemain dengan julukan El Pistolero ini juga dilarang menjalani aktivitas yang berhubungan dengan sepakbola selama empat bulan.

Hukuman ini adalah hukuman terberat yang pernah dikeluarkan oleh otoritas tertinggi sepakbola dunia itu selama sejarah gelaran Piala Dunia. Dengan demikian, Suarez akan absen dari semua kegiatan Liverpool setidaknya hingga Oktober 2014. Namun demikian, Suarez masih diijinkan untuk terlibat dalam proses transfer klub selama empat bulan tersebut.

Peristiwa yang terjadi antara Suarez dengan Chiellini memang menimbulkan beragam reaksi dari para insan sepakbola. Banyak yang menghujat aksi Suarez yang dianggap tidak perlu itu. Hukuman yang diberikan FIFA masih terbilang cukup ringan, karena jika sesuai kode etik tertulis FIFA, seharusnya Suarez dijatuhi hukuman selama 2 tahun.

Ini adalah kali kedua Suarez menggigit lawannya di lapangan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)