Akhirnya Jaguar Luncurkan Jaguar Project 7Jakarta – Pada akhirnya Jaguar telah resmi meluncurkan produksi mobil teregois Project 7. Dimana nantinya berdasarkan rencana Jaguar akan memproduksi Project 7 hanya sejumlah 250 unit.

Seperti yang dikutip dari topgear, Jumat (27/6/2014), diungkapkan oleh Special Vehicle Operations Jaguar John Edwards bahwa nantinya Jaguar Project 7 ini akan menggunakan label F-Type Project 7 akan dijual dengan harga sekitar Rp 2,7.

Memang Jaguar Project 7 didesain sedemikian rupa sehingga mobil ini akan menjadi mobil yang terkuat sepanjang sejarah Jaguar. Mobil tersebut akan menggunakan mesin supercharged 5.000 cc V8 yang memiliki torsi minimum 500 Nm dan diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 3,9 detik.

Jaguar Project 7 ini dipercantik dengan splitter, side skirta, rear diffuser, rear spoiler. Alhasil dengan bahan baku yang digunakan itu bobotnya dapat berkurang sekitar 80 kg. Alhasil bobot total dari Jaguar Project 7 ini hanya sekitar 1.585 kg.

Untuk sistem pengeremannya digunakan rem kompetisi, yang pada umumnya digunakan pada mobil-mobil F1 serta mobil sport eksotis. Sedangkan untuk pilihan warnanya adalah warna hitam, putih, hijau, merah dan biru. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)