Luke Shaw Akhirnya Resmi Berlabuh di Manchester United

(Sumber Foto: Getty Images)

Manchester – Mannchester United akhirnya resmi mengumumkan kepindahan bek muda Inggris, Luke Shaw, ke Old Trafford. Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 27/6/2014), Shaw yang baru saja menjalani caps ketiganya bersama skuat The Three Lions di Piala Dunia 2014 Brasil didatangkan dari Southampton dengan mahar sebesar 31,5 juta pounds dengan durasi kontrak selama lima tahun dan gaji sebesar seratus ribu pounds per pekannya.

Shaw yang masih berusia 18 tahun mengaku senang dan lega bisa bergabung dengan Setan Merah. Tak lupa Shaw berterima kasih kepada mantan klubnya yang telah ia bela sejak usia delapan tahun. Shaw yang berposisi sebagai bek kiri ini juga menyebutkan jika keputusan yang ia ambil ini akan mengawali babak baru dalam karirnya.

Sementara sang asisten manajer, Ryan Giggs, menyebutkan jika Shaw adalah bek kiri yang memiliki bakat. Perkembangan pesat Shaw di Southampton dinilai sudah cukup untuk menunjukkan dirinya layak berseragam United.

Shaw akan menjadi sosok penting di skema yang akan dibawakan manajer United yang baru, Louis van Gaal, pada musim depan. Selain Shaw, Setan Merah juga mendatangkan pemain lain di Old Trafford, dia adalah Ander Herrera. (Choirul Anam – www.harianindo.com)