Jadwal & Prediksi Jerman VS Aljazair, Mental VS KejutanPorto Alegre – Status sebagai favorit tak lantas membuat semua pihak yakin jika Jerman akan melaju mudah saat menghadapi Aljazair di babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari CBC (Senin, 30/6/2014), laga yang akan dihelat di Estadio Beira-Rio Selasa dini hari nanti ini mungkin akan terbawa bayang-bayang betapa di Piala Dunia edisi ini banyak tim yang tidak diunggulkan justru mampu menyusahkan tim-tim besar.

Jerman yang lolos ke 1 besar sebagai jawara Grup G sendiri pun menyatakan optimis bisa melaju ke perempatfinal tanpa meremehkan Aljazair yang sedang on-fire. Sang juara dunia tiga kali diwakili oleh sang kaptan, Philipp Lahm, yang menyatakan Jerman harus lebih meningkatkan performa dibanding tiga laga yang telah dilalui.

Namun skuat Joachim Loew kali ini tidak akan diperkuat oleh Lukas Podolski yang mengalami cedera di kaki. Tim medis tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Podolski.

Sementara di kubu Aljazair, pelatih Vahid Halilhodzic mengungkapkan jika tim besutannya tengah dalam kondisi siap tempur. Kemenangan 4-2 atas Korea Selatan yang membuat mereka lolos babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah akan menjadi cambuk untuk bisa memberikan yang terbaik saat meladeni Jerman.

“Mungkin kami akan terus menyerang Jerman,” ujar sang pelatih.

Skuat Aljazair tidak mengalami perubahan berarti karena tidak ada yang terkena akumulasi kartu maupun cedera. Redaksi Harian Indo memprediksi Jerman akan lolos ke perempat-final meski harus melalui babak perpanjangan waktu. Atau dengan kata lain barakhir imbang di waktu normal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)