Aston Martin Kenalkan Konsep DP-100Goodwood – Dalam ajang Goodwood Festival of Speed, pihak Aston Martin, telah resmi mengenalkan ke publik konsep mobil digital yang diberi nama Design Prototype (DP) 100 Vision Gran Turismo.

Jika dilihat dari namanya, mobil yang dikenalkan ini adalah mobil virtual yang diperuntukkan bagi video game Gran Turismo 6. Untuk desainnya Dp-100 ini mempunyai bentuk yang cukup radikal karena memutus hubungan dengan tipe line-up yang dimiliki oleh Aston Martin untuk sekarang ini.

Konsep yang dihadirkan adalah mengusung konsep aerodinamis siluet yang memiliki kaca besar, dengan lampu LED yang futuristik, pintu gunting, serta pusat penguncian yang besar dari bahan serat karbon yang nantinya menjadi sentuhan akhir yang dipergunakan untuk tampilan pada mobil ini.

Sedangkan untuk jantung mekanisnya, mobil ini menggunakan mesin V12 twin turbocharged yang menghasilkan daya mencapai 800 tenaga kuda. Namun sungguh disayangkan bahwa untuk saat ini pihak Aston Martin masih merahasiakan spesifikasi lengkap terkait mobil ini.

Yang pasti adalah [abrikan mobil yang berasal dari Inggris tersebut mengklaim mobil ini memiliki kinerja yang luar biasa, demikian dilansir dari Leftlanenews, Senin (30/6/2014). Mulai bulan depan, pecinta dari game GT6 bisa mendowload mobil ini.

Sayangnya pihak Aston Martin belum menentukan apakah mobil ini akan diproduksi dalam kurun waktu dekat ini, namun yang pasti kemungkinan besar dari desainnya Aston Martin sepertinya akan memproduksi mobil super ini di masa yang akan datang.

Dari keterangan Design Director Aston Martin, Marek Reichman, terungkap bahwa DP-100 ini mengisyaratkan banyak desain. Dimana lampu belakangnya adalah blade ringan serta member isyarat bahwa nantinya mobil sport masa depan akan memiliki penampilan seperti DP-100. (Choirul Anam – www.harianindo.com)