Apple Rilis Update iOS 7.1.2 Dengan Perbaikan MinorCalifornia – Apple dikabarkan telah merilis update terbaru untuk iOS 7, yaitu iOS 7.1.2, pada Senin (30/6) waktu setempat untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang kini telah siap untuk diunduh setiap pengguna perangkat tersebut. Seperti dilansir dari Apple Insider (Senin, 30/6/2014), update iOS 7.1.2 ini hanya memberikan beberapa perbaikan minor pada bug dan peningkatan kinerja dari sisi keamanan konektivitas iBeacon, attachment email dan transfer data untuk beberapa aksesoris third parties, termasuk salah satunya bar code scanner.

Update iOS 7.1.2 kini telah tersedia dan dapat diunduh dengan ukuran file sekitar 23,1 MB. Bagi Anda yang belum mengupdate perangkat iPhone ataupun iPad dengan iOS versi terbaru ini, ada dua cara yang dapat diambil, yang pertama yaitu secara OTA (Over The Air) dengan melakukan akses melalui klik Setting > General > Software Update. Cara kedua yaitu dengan mengunduhnya langsung dengan membuka iTunes.

Walaupun hanya memberikan perbaikan dan peningkatan minor pada segi performa, tapi update ini cukup untuk mengurangi dahaga menunggu dirilisnya Apple 6 dengan iOS 8 nya. Sementara itu pihak Apple Senin (30/6) kemarin juga merilis update untuk Apple TV versi 6.2 dan update untuk OS X 10.9.4 berupa perbaikan terhadap koneksi Wi-Fi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)