Mazda2 Hybrid Diperuntukkan Bagi Negara Pensubsidi HybridBrisbane – Tidak dipungkiri memang para pecinta Mazda menunggu kehadiran dari Mazda2 hybrid. Hal ini dikarenakan Mazda2 hybrid ini sempat terekam kamera sedang melakukan pengujian di Jepang dengan menggunakan mesin rotary yaitu single rotor.

Alhasil sepertinya Mazda2 hybrid ini akan terealisasi di pasaran pada beberapa tahun yang akan datang. Bahkan pihak Mazda juga berjanji akan memasarkan Mazda2 hybrid ini pada Negara-negara yang menjadi subsidi atas mobil hybrid.

Seperti yang dikutip dari leftlanenews, Selasa (1/7/2014), Managing Director Mazda Australia, Martin Benders mengungkapkan bahwa nantinya pemasaran mobil hybrid akan diberikan kepada pihak pemerintah memberikan dukungan atas model hybrid ini.

Mazda2 hybrid ini nantinya akan diberikan kepada semua konsumen setianya yang tersebar di seluruh dunia. Oleh karena itu berbagai cara akan dilakukan sebisa mungkin untuk dapat memanfaatkan penggunaan mesin rotary.

Mazda2 hybrid ini merupakan sebuah mobil penumpang range-extender. Dimana sebelumnya Mazda telah menegaskan bahwapihaknya saat ini sedang mengembangkan sebuah meisn rotary terbaru yang nantinya dipergunakan pada penerus RX-7 dan RX-8.

Hal ini dikarenakan pihak Mazda berharap bahwa mesin ikonik ini masih memiliki kelangsungan hidup. Berdasarkan hasil pengembangan atas mesin SKYACTIV terungkap bahwa mesin rotary ini dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar serta tenaga mesin rotary.

Bahkan pabrikan otomotif Mazda juga percaya bahwa sistem ingnition rotary lebih canggih, hal ini dikarenakan mesinnya memiliki tenaga lebih namun hemat BBM. Sepertinya nantinya mesin rotary ini akan menggunakan single rotor yang memiliki kapasitas 300 cc dengan meninggalkan dual rotor. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)