Giovanni Trapattoni Segera Jabat Pelatih Baru Pantai GadingYamoussoukro – Kabar penunjukan Giovanni Trapattoni sebagai pelatih baru Timnas Pantai Gading dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih. Seperti dilansir dari Sports Mole (Selasa, 1/7/2014), Pantai Gading langsung bergerak cepat mencari sosok pelatih untuk mengisi posisi yang baru saja ditinggalkan Sabri Lamouchi pekan lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, Lamouchi telah mengundurkan diri dari kursi pelatih Pantai Gading usai skuatnya gagal menembus fase knock-out di Piala Dunia 2014 Brasil, setelah hanya mampu finis di urutan ke-3 di fase grup. Akhirnya Trapattoni ditunjuk untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pelatih berusia 42 tahun tersebut untuk melatih The Elephants.

Keputusan ini diambil Trapattoni walaupun sebelumnya dirinya juga menerima tawaran untuk melatih Maroko, namun akhirnya ia memilih untuk bekerjasama dengan Didider Drogba dan kawan-kawan. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut mengungkapkan jika dirinya akan segera resmi menangani Pantai Gading dalam waktu dekat. Akhirnya ia memilih Pantai Gading setelah menimbang selama 48 jam antara Pantai Gading atau Maroko.

Dengan jabatan barunya ini sekaligus mengakhiri status Trapattoni sebagai “pengangguran”, setelah sebelumnya ia meninggalkan posisi pelatih Timnas Republik Irlandia pada bulan September tahun 2013 lalu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)