Jadwal & Prediksi Argentina VS SwissSao Paulo – Swiss yang sukses bangkit dari kekalahan saat melawan Perancis akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil. Kendati demikian, lawan yang akan dihadapi berikutnya terbilang tidak mudah karena merupakan salah satu favorit juara. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Selasa, 1/7/2014), Swiss harus lolos dari hadangan Argentina yang merupakan tim bertabur bintang jika ingin bernafas hingga perempat final. Laga ini akan dilaksanakan Selasa malam waktu Indonesia di Sao Paulo.

Swiss yang dibesut oleh Ottmar Hitzfeld akan tetap mengandalkan taktik kala menghancurkan Honduras. Pahlawan hattrick pada laga itu, Xherdan Shaqiri, juga akan tetap menjadi andalan di lini serang sekaligus sebagai playmaker. Sementara Argentina yang diatas kertas memiliki materi pemain lebih baik juga didukung oleh faktor sejarah. Tim Tango tak pernah kalah dalam enam pertemuan terakhir kedua negara.

Argentina juga tidak mengalami banyak cedera sehingga bisa tampil dengan kekuatan penuh. Cedera Sergio Aguero tidak akan berpengaruh banyak karena Ezequiel Lavezzi dan Rodrigo Palacio siap menggantikan. Lionel Messi akan menjadi pemecah kebuntuan jika ternyata Swiss menerapkan sepakbola negatif.

Harian Indo memprediksi Argentina akan mengalahkan Swiss dan memperpanjang dominasinya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)