Jadwal & Prediksi Belgia VS Amerika SerikatBahia – Belgia dan Amerika Serikat akan saling membunuh pada laga penutup babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari USA Today (Senin, 30/6/2014), salah satu dari keduanya akan menemani Brasil, Kolombia, Kosta Rika, Belanda, Jerman, Perancis, dan pemenang antara Argentina dan Swiss di perempat final. Belgia memiliki keunggulan di sisi sejarah karena sanggup mengalahkan Amerika empat kali dalam lima laga terakhir. Meski demikian, kolektivitas Amerika dan tentunya pengalaman sang pelatih, Jurgen Klinsmann, harus diwaspadai Eden Hazard cs.

Belgia akan menurunkan skuat terbaiknya minus Hazard. Vincent Kompany juga diragukan turun dalam starting line up. Marouane Fellaini dan Mirallas akan menjadi pusat dari kekuatan Belgia. Sementara di kubu seberang, Klinsmann dipastikan bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Jozy Altidore yang sudah fit dari cedera akan menjadi penambah gaya gedor Amerika yang terlihat kurang menggigit kala menghadapi Jerman.

Redaksi Harian Indo memprediksi Belgia akan memperpanjang rekor kemenangannya atas negeri Paman Sam dan melaju ke babak perempat final. (Choirul Anam – www.harianindo.com)