Chrysler Segera Pasarkan Sedan MirageTokyo – Di dalam duania otomotif memang kerjasama antara dua pabrikan mobil sudah biasa terjadi. Bahkan dengan kolaborasi yang akan membuat produk baru ataupun masih dengan menggunakan model yang sama namun dengan merk yang berbeda wajar adanya.

Hal inilah yang sepertinya akan diambil oleh dua pabrikan otomotif yang berbeda negara, yaitu Mitsubishi dan Chrysler. Seperti yang dilansir dari Worldcarfans, Rabu (2/7/2014), diungkapkan bahwa pihak Mitsubishi Motor Corporation sepakat akan memproduksi sedan kompak andalannya yang diperuntukkan bagi Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

Dimana rencananya sedan kompak ini menggunakan merek Dodge yang akan dipasarkan sekitar November 2014 tepatnya di Meksiko. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui kepastiannya kapan sedan yang memiliki lambang tiga berlian ini akan dipasok. Sedan yang dimaksud dalam hal ini adala sedan Mirage atau Attrage.

Kabarnya pabrikan mobil yang berasal dari Jepang ini akan memasok B-Segmen sedan itu dalam jangka waktu lima tahun ke depan. President and CEO of Chrysler de Mexico, Bruno Cattori mengungkapkan bahwa dengan adanya kontrak terbarunya ini maka akan memperkuat hubungan antara Chrysler de Mexico yang sejak tahun 2003 dibangun oleh pihak Mitsubishi Motor Corporation.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Osamu Masuko, CEO MMC bahwa dalam kesepakatan ini, pihaknya akan terus menjalin hubungan yang kuat dengan pihak Chrysler de Mexico. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini sedan kompak globalnya dapat mudah diterima di pasar Meksiko ataupun pasar Asia serta ASEAN, yang selama ini memiliki trek record penjualan cukup baik, ungkap Osamu. (Galang Kenzie ramadhan – www.harianindo.com)