Mercedes-Benz S-Class Pullman Mobil Termewah di duniaJakarta – Pihak Mercedes-Benz saat ini sedang bekerja keras untuk dapat menghadirkan varian sedan terbaru tipe S-Class Pullman. Kabarnya kehadiran sedan mewah ini sebagai penerus dari Maybach. Bahkan sudah dipastikan nantinya sedan ini termasuk kategori sedan termahal yang ada di dunia.

Lalu yang menjadi pertanyaan kini adalah berapa harga yang dibandrol untuk mobil tersebut? Seperti yang dilansir dari motorauthority, Rabu (2/7/2014), kabarnya mobil Mercedes-Benz S-Class Pullman ini akan dijual dengan kisaran harga dari US$ 1 juta atau Rp 12 miliar, tentunya ini akan menjadi sebuah sedan yang termahal di dunia.

Sepertinya kemewahan yang dihadirkan dalam Mercedes-Benz S-Class Pullman ini dua kali lipat jika dibandingkan dengan Rolls-Royce Phantom, dimana nantinya mobil ini baru akan dijual pada tahun 2015.

Selama ini memang Mercedes-Benz S-Class Pullman menjadi sebuah simbol kemewahan yang salama ini tidak dimiliki oleh sekelas sedan yang lainnya. Pada umumnya mobil ini ditujukan kepada segmen yang diperuntukkan bagi mobil presiden, pejabat bahkan untuk konsumen yang memiliki uang banyak dapat menggunakannya.

Sebagai informasi bahwa Mercedes-Benz S-Class Pullman ini memiliki wheelbase panjang karena memiliki ruang kabin yang luas diman kursi depannya dapat dihadapkan ke arah belakang. Ukuran dimensi panjangnya untuk Mercedes-Benz S-Class Pullman ini adalah 6.400 mm atau sekitar 406 mm, dimana ukuran tersebut lebih panjang jika dibandingkan dengan Roll-Royce Phantom.

Untuk ruang kabin penumpangnya tersedia 1 unit LCD 15 inci dan 2 LCD 8 inci yang diletakkan di kabin penumpang tengah. Selain itu sedan mewah ini memiliki turbo air high output A/C evaporator system, Pioneer AM-FM CD/DVD, TV yang diletakkan di konsol tengah, dengan menggunakan bahan kulit yang berkualitas, serta dilengkapi dengan berbagai macam sistem keamanan yang handal dengan tujuan untuk memberikan perlindungan kepada para penumpangnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)