Jefferson Farfan Absen Bela Schalke 04 di Awal MusimGelsenkirchen – Schalke 04 baru saja mengkonfirmasi sebuah berita kurang menyenangkan. Jefferson Farfan dilaporkan akan absen membela The Royal Blues pada awal musim 2014/15 akibat cedera lutut. Seperti dilansir dari Soccerway (Selasa, 2/7/2014), pemain berkebangsaan Peru ini sebenarnya sudah absen sejak pertengahan musim 2013/14, nampaknya cederanya kini bertambah parah hingga harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa merumput.

General Manajer Schalke, Horst Heldt, menyampaikan kepada media jika Farfan kini akan menjalani operasi untuk mengembalikan kondis lututnya ke keadaan normal. Namun Heldt mengkhawatirkan kendati operasi tersebut berhasil sang pemain tetap tidak akan bermain untuk beberapa waktu.

Beruntung pelatih Jens Keller kini memiliki opsi lain di lini serang. Datangnya gelandang enerjik Sidney Sam dari Bayer Leverkusen akan menambah pilihan sembari menunggu pulihnya Farfan. Sam memiliki gaya bermain dan posisi yang hampir sama dengan Farfan. Sam bisa dibilang pembelian Schalke yang paling sukses sejauh ini. Kevin Prince Boateng, Klaas Jan Huntelaar, dan Julian Draxler juga akan membantu peran Sam di Schalke yang berlaga di Bundesliga dan Liga Champions. (Choirul Anam – www.harianindo.com)