Uruguay Resmi Ajukan Banding Terkait Sanksi FIFA Ke Luis SuarezMontevideo – Asosiasi tertinggi sepakbola Uruguay secara resmi mengajukan banding terhadap FIFA terkait sanksi yang dijatuhkan kepada salah satu pemainnya, Luis Suarez. Seperti dilansir dari Mirror (Kamis, 3/7/2014), upaya ini dilakukan untuk mengurangi berat dari hukuman yang dijatuhkan FIFA atas gigitan Suarez kepada bek Italia, Giorgio Chiellini, saat kedua tim bertemu di laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 Brasil. Pengajuan banding dilakukan pada hari Kamis ini.

Uruguay juga bahkan akan mengusahakan pembatalan atas hukuma Suarez yang dinilai pihaknya terlalu berat. Sebagai penyegar ingatan, Suarez dihukum oleh FIFA dengan larangan berkecimpung di semua kegiatan sepak bola selama empat bulan.

Sementara itu, kini sang striker Liverpool ini dikabarkan semakin dekat untuk bergabung bersama Barcelona. Nilai kesepakatan antara kedua tim disebut-sebut mencapai 80 juta poundsterling. FIFA sudah menyatakan tidak akan menghalangi proses transfer ini dan sang pemain bisa menjalani tes medis seandainya ia benar akan pindah ke Barcelona. (Choirul Anam – www.harianindo.com)