7 Pemain Jerman Terserang Flu, Ujian Berat Bagi Joachim LoewRio de Janeiro – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, tengah menghadapi ujian yang cukup berat jelang laga melawan Perancis di babak perempat final Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari Reuters (Kamis, 3/7/2014), jeda satu hari setelah memastikan kemenangan atas Aljazair, tercatat tujuh penggawa Jerman menderita flu.

Meski demikian sang juru taktik tidak terlihat panik ketika memberikan jumpa pers kepada para reporter yang meliput. Loew menyebutkan jika hal ini bukanlah sesuatu yang amat buruk. Sayangnya Loew tidak bersedia memberikan bocoran mengenai siapa saja anak asuhnya yang menderita flu.

“Hal ini mungkin disebabkan oleh dinginnya suhu pendingin ruangan, keletihan dalam perjalanan, ataupun perubahan temperatur yang drastis. Saya tak ingin mendramatisir hal ini, kami berharap situasi ini akan membaik,” tegas Loew.

Jerman tengah disorot karena performanya yang diluar ekspektasi. Setelah menang meyakinkan atas Portugal di partai pembuka, Jerman hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Ghana serta hanya menang tipis atas Amerika Serikat dan Aljazair. Sementara Perancis yang akan dihadapi pada Jumat malam diprediksi akan menjadi lawan yang lebih berat dibandingkan dengan empat kontestan tadi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)