Cedera Buat Neymar Akhiri Piala Dunia Lebih CepatFortaleza – Setelah memastikan diri melaju ke semifinal Piala Dunia 2014, Brasil harus menerima kabar buruk terkait kondisi Neymar yang dihantam cedera cukup serius. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 4/7/2014), sebelumnya Neymar harus ditarik keluar lapangan karena mengalami patah di bagian vertebra setelah dilanggar Juan Carlos Zuniga saat Selecao mengatasi perlawanan Kolombia dengan skor 2-1 pada babak perempat-final yang berlangsung dinihari tadi.

Tim dokter timnas Brasil juga telah mengkonfirmasi kabar cederanya bintang Barcelona tersebut pada beberapa media di Brasil. Salah satu dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, membenarkan kabar cedera Neymar yang membuatnya harus absen di sisa Piala Dunia, setelah sang pemain menjalani tes medis lanjutan di rumah sakit di Fortaleza usai pertandingan. Ia menambahkan jika berdasarkan hasil pemeriksaan tompgraphy Neymar mengalami patah di bagian dekat vertebra ketiga. Cedera ini memang tak membutuhkan operasi, namun sang pemain perlu imobilisasi untuk dapat mengontrol rasa sakit dan kondisinya dengan tidak bermain yang dipastikan waktu sepekan tidak akan cukup.

Hal ini jelas menjadi bencana bagi skuat asuhan Luis Felipe Scolari, yang akan kehilangan dua sosok penyerang dan bek andalan mereka sekaligus saat menghadapi Jerman di semifinal nanti. Selain Neymar yang dihantam cedera, bek tengah sekaligus kapten Brasil, Thiago Silva, juga disuspensi akibat akumulasi kartu kuning. (Choirul Anam – www.harianindo.com)