Facebook Messenger Kini Telah Hadir di iPadCalifornia – Facebook kembali menghadirkan kabar menarik bagi para pengguna perangkat iOS. Setelah lama menunggu, kini akhirnya aplikasi Facebook Messenger telah dapat digunakan melalui iPad. Seperti dilansir dari DigitalVersus (Jumat, 4/7/2014), Facebook Messenger akhirnya hadir di iPad bersamaan dengan update Facebook Messenger versi 7.

Selain kini tersedia di iPad, Facebook kini juga menghadirkan fitur baru berupa menyimpan video dengan lebih mudah dan beberapa perbaikan minor lainnya. Dalam update Facebook Messenger versi 7 tidak terlihat adanya perubahan dalam tampilan interface secara signifikan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yang dulu hanya tersedia untuk perangkat iPhone. Yang terlihat beda hanyalah dalam versi iPad, Facebook Messenger menampilkan list teman yang tengah berkirim pesar pada sisi kiri layar dan pesan berada di sisi kanan. Sayangnya ada beberapa fitur yang dihilangkan untuk Facebook Messenger yang hadir di iPad, yaitu fitur kamera untuk selfie dan juga menu pilihan merekam video.

Dengan adanya update ini tampaknya Facebook mulai kembali memberi perhatian pada pengguna iOS, khususnya iPad. Bandingkan dengan pengguna Android yang hingga saat ini belum disambangi oleh Facebook Messenger. Semoga saja ke depannya beberapa aplikasi lain buatan mereka segera hadir untuk iPad, seperti slingshot dan Facebook Paper. Kini para pengguna iPad sudah dapat mengunduh Facebook Messenger di App Store. (Choirul Anam – www.harianindo.com)