Hasil Piala Dunia: Tuan Rumah Brasil Pastikan Tempat di Semifinal Usai Singkirkan Kolombia

(Sumber Foto: AFP/Getty Images)

Fortaleza – Dua bek tengah Brasil berhasil mencetak gol yang membuat negaranya kini berada di semifinal. Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 4/7/2014), Thiago Silva dan David Luiz masing-masing menyumbang satu gol pada laga melawan Kolombia yang berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Brasil menggebrak sejak menit pertama. Serangan tanpa henti langsung dipraktekkan armada Luiz Felipe Scolari dan akhirnya membuahkan hasil di menit ketujuh. Berawal dari setpiece sepak pojok, Neymar mengirim umpan langsung kepada sang kapten, Thiago Silva, yang sukses menyontek bola masuk ke gawang Kolombia. 1-0. Sepanjang babak pertama, Neymar tampil sangat menonjol hingga bintang Kolombia, James Rodriguez nampak hilang dari lapangan.

Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Brasil bahkan bisa menambah keunggulan lewat tendangan bebas David Luiz yang mengujam ke gawang Kolombia. 2-0 dan Stadion Fortaleza pun bergemuruh.

Setelah unggul 2-0, Brasil justru mengalami penurunan permainan. Di 10 menit terakhir waktu normal, Kolombia mampu memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti King James. 2-1 bertahan hingga peluit akhir namun Neymar yang mengalami cedera tulang belakang harus tersingkir dari perhelatan Piala Duna 2014 Brasil. (Choirul Anam – www.harianindo.com)