Penampakan Samsung Galaxy F

(sumber foto: GSM Arena)

Seoul – Samsung telah meluncurkan satu barisan smartphone andalan mereka, Galaxy S5. Baru-baru ini, santer terdengar rumor mengenai satu varian yang lebih premium untuk Galaxy S5 tersebut. Produk ini bernama Samsung Galaxy F.

Seperti dilansir dari GSM Arena (Jumat, 4/7/2014), versi lebih premium dari sebuah seri high-end, tentu Samsung Galaxy F ini tidak main-main. Adapun rumor yang beredar pun bermacam-macam, namun memiliki satu kesamaan, yakni smartphone ini akan memiliki chassis yang terbuat dari bahan metal, memiliki layar QHD, ber-chipset Snapdragon 805, dan memiliki RAM sebesar 3GB.

Sementara rumor mengenai spesifikasi masih simpang siur, penampakan awal Samsung Galaxy F inipun akhirnya bocor. Dari foto yang diduga bocor langsung dari Samsung tersebut, terlihat bagaimana frame body dari Galaxy F sangat mirip dengan iPhone 5/5s. Bagian depan Galaxy F juga terlihat sama dengan Galaxy S5.

Secara umum memang, desain fisik Galaxy F ini sangat identik dengan Galaxy S5. Perbedaannya hanya pada digantinya bagian-bagian body yang terbuat dari plastik dengan bahan aluminium, serupa dengan model-model terbaru dari iPhone.

Adapun Samsung juga telah mengumumkan sebuah versi upgrade dari Galaxy S5 dengan layar QHD dan chipset Snapdragon 805, yaitu Samsung Galaxy S5 LTE-A. Sampai berita ini diterbitkan, smartphone tersebut hanya tersedia di pasar Korea Selatan. Belum jelas apakah Samsung akan memasarkannya di luar negara asalnya tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)