Spesifikasi dan Harga Tablet Xiaomi MiPadBeijing – Pada Kamis kemarin (3/7), CEO dari Xiaomi Inc., Lei Jun, mengatakan bahwa perusahaannya siap untuk bertempur melawan produk dari Apple, yakni iPad. Salah satu langkah pembuktiannya adalah dengan perilisan tablet Android yang diberi nama Xiaomi MiPad di China.

Seperti dilansir dari Phone Arena (Sabtu, 5/7/2014), tablet Xiaomi MiPad dikabarkan telah terjual sebanyak 50 ribu unit kurang dari empat menit, atau tepatnya 3 menit 59 detik. Sebuah pencapaian yang cukup luarbiasa. Adapun Xiaomi sendiri menggunakan teknik penjualan yang disebut dengan “Hunger Marketing”, yang juga membawa sukses untuk penjualan beberapa produk smartphone mereka.

Dengan teknik “Hunger Marketing” tersebut, Xiaomi hanya menawarkan MiPad dengan jumlah yang terbatas via email dari konsumen-konsumen potensial. Email-email tersebut mereka peroleh saat menyebarkan quesioner-quesioner kepada konsumen mengenai smartphone seperti apa yang mereka sukai. Penawaran secara pribadi yang dikirimkan melalui email ini dinilai menambah eksklusivitas dari produk tersebut.

Tablet Xiaomi MiPad memiliki layar IPS 7,9-inchi dengan resolusi 2048 x 1536, layar ini memiliki kerapatan hingga 326ppi. Tablet ini dijalankan menggunakan prosesor mobile NVIDIA K1, memiliki RAM sebesar 2GB, pilihan storage antara 16 atau 64GB yang bisa diperbesar menggunakan microSD hingga 128GB, kamera belakang 8-megapixel dan kamera depan 5-megapixel, serta ditenagai dengan baterai 6700mAh.

Xiaomi MiPad model 16GB dihargai 1499 Yuan (Rp 2,8 jutaan), sementara model 64GB ditawarkan dengan 1699 Yuan (Rp 3,2 jutaan). Sampai berita ini diterbitkan, Xiaomi belum memberikan penjelasan apakah mereka akan menjual MiPad di pasar luar negeri. (Rani Soraya – www.harianindo.com)