Cederai Neymar, Juan Zuniga Lolos Dari Sanksi FIFARio de Janeiro – FIFA telah merampungkan proses investigasi atas insiden yang menyebabkan bintang Brasil, Neymar, mengalami cedera tulang belakang parah sehingga harus absen sepanjang Piala Dunia 2014. Seperti dilansir dari Colombia Reports (Senin, 7/7/2014), insiden yang melibatkan pemain Timnas Kolombia, Juan Zuniga, ini terjadi saat Kolombia bertemu Brasil di perempat final. Zuniga terlihat jelas dalam rekaman video menabrak Neymar dari belakang.

Seluruh ofisial Brasil menginginkan FIFA menghukum Zuniga dengan berat. Hanya saja induk sepakbola dunia tersebut menolak menjatuhkan hukuman kepada Zuniga karena bertentangan dengan pasal 77 FIFA Diciplinary Code.

Komite Disiplin tak dapat menjatuhkan hukuman retrospektif kepada Zuniga karena insiden tersebut dilihat dari perangkat pertandingan.

Zuniga pun lolos dari hukuman dan FIFA hanya memberikan doa kepada Neymar untuk bisa kembali pulih dan bermain seperti sedia kala.

Neymar akan melewatkan laga melawan Jerman di semifinal dan final seandainya Tim Samba bisa lolos. Sang pemain pun mengekspreskan kesedihannya lewat sebuah pesan singkat di video. (Choirul Anam – www.harianindo.com)