Ashley Cole Resmi Berlabuh di AS RomaRoma – Usai sudah teka-teki kemana Ashley Cole akan melanjutkan karirnya, mantan punggawa timnas Inggris tersebut akhirnya dipastikan telah resmi bergabung dengan AS Roma untuk musim depan. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 7/7/2014), Il Giallorossi mendapatkan jasa Ashley Cole dengan status bebas transfer setelah kontrak Cole di Chelsea berakhir musim lalu.

Kepastian hijrahnya Cole ke Roma dikonfirmasi langsung oleh Il Giallorossi melalu akun twitter resmi klub, yang mengucapkan selamat datang di Roma untuk Ashley Cole. Terkait nilai gaji dan detail transfer yang diterima Cole untuk pindah ke Roma masih belum dibeberkan oleh kedua belah pihak.

Mantan bek kiri andalan Chelsea dan Arsenal tersebut sebelumnya mengumumkan pensiun dari karir sepakbola internasionalnya pada Mei silam, usai posisinya dalam skuat The Three Lions mulai tersisihkan di era kepemimpinan Roy Hodgson. Sementara itu bersama Chelsea dirinya telah mencatatkan total 107 penampilan dan berhasil mempersembahkan delapan gelar selama karirnya di klub asal London tersebut, termasuk trofi Liga Champions di musim 2011/2012. Namun musim lalu kesempatan bermain di skuat inti makin berkurang seiring dengan bertambahnya umur, bahkan ia hanya bermain 15 kali selama musim lalu di bawah asuhan Jose Mourinho. (Choirul Anam – www.harianindo.com)