Jakarta Prediksi Hasil Pilpres Indonesia 2014, Prabowo VS Jokowi– Indonesia akan segera menentukan pemimpin baru pada tanggal 9 Juli 2014 esok. Dua pasangan kandidat akan bertempur memperebutkan kursi nomor 1 dan 2 Republik Indonesia.

Lantas bagaimana iklim persaingan di antara keduanya? Harian Indo akan memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana peta kekuatan dukungan untuk masing-masing calon. Data yang kami himpun berdasarkan hasil survey dari beberapa lembaga survey independen kenamaan dalam negeri yang secara umum menunjukkan persaingan ketat dengan menempatkan pasangan Jokowi-JK unggul dengan presentase yang berbeda tipis.

Berdasar hasil survey dari Lembaga Survey Indonesia dan IFES, mengemukakan bahwa pasangan Jokowi-JK unggul tipis dari pasangan Prabowo-Hatta dengan selisih tipis empat persen dari 43 persen dan 39 persen.

Selain itu LIPI juga merilis hasil survey mereka, sebanyak 43 persen responden memilih pasangan Jokowi-JK sementara pasangan Prabowo-Hatta kebagian 34 persen suara dan sebanyak 23 persen sisanya belum menentukan pilihan.

Sementara Litbang Kompas juga menunjukkan keunggulan bagi pasangan Jokowi-JK dengan presentase 42,3 persen berbanding 35 persen untuk Prabowo Hatta atau terpaut hanya 7 persen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)