Hasil Piala Dunia: Fantastis, Brasil 1-7 JermanBelo Horizonte – Diluar perkiraan semua pihak. Tuan rumah Brasil dini hari tadi harus mengakhiri laga dengan kekalahan 1-7 dari Jerman. Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 8/7/2014), padatnya suporter tuan rumah yang berjubel di stadion Belo Horizonte dalam laga semifinal Piala Dunia 2014 Brasil tak membuat performa David Luiz cs justru membaik. Skor terbesar yang pernah terjadi di babak semifinal sejak Piala Dunia pertama kali bergulir.

Brasil yang di awal laga sempat menggebrak dan mengancam gawang Manuel Neuer ternyata harus kebobolan lima gol di babak pertama. Adalah Thomas Muller yang mengawali penderitaan Tim Samba di menit 11. Dua menit kemudian Miroslav Klose turut menyumbangkan gol bagi Die Mannschaft. Gol Klose menjadi amat spesial karena dengan gol inilah Klose melampaui rekor gol terbanyak milik Ronaldo di Piala Dunia. Tiga gol Jerman yang lain dicetak oleh Toni Kroos satu menit dan tiga berselang serta Sami Khedira. Babak pertama Brasil 0-5 Jerman.

Mental Brasil yang sudah runtuh pun dieksploitasi Jerman di babak kedua. Dua gol lagi lahir di babak kedua ini. Andre Schurrle yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menambah dua gol lagi di menit 69 dan 79. Brasil mencetak gol dhiburan di penghujung laga. Adalah Oscar yang sukses memperdaya Neuer setelah menerima umpan dai Marcelo.

Jerman pun melenggang ke partai puncak dengan berkelas. (Choirul Anam – www.harianindo.com)