Walter Samuel Segera Gabung SampdoriaGenoa – Walter Samuel tampaknya makin dekat dengan Sampdoria setelah kontraknya bersama Inter Milan tak lagi diperpanjang. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 8/7/2014), bek gaek berkebangsaan Argentina tersebut kini tengah berstatus free agent setelah Nerazzurri tak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim lalu.

Kini Sampdoria dikabarkan menjadi klub terdepan yang kemungkinan akan mendapatkan servis dari Samuel, hal tersebut diungkapkan oleh direktur olahraga I Blucerchiati, Carlo Osti, yang mengkonfirmasi bahwasanya pihak Il Samp tengah dalam masa perundingan untuk menemukan kesepakatan dengan pemain yang kini telah berusia 36 tahun tersebut.

Ia manambahkan jika proses transfer Samuel akan segera beres dalam hitungan beberapa jam ke depan dan Sampdoria tengah berusaha untu menuntaskan proses transfer tersebut sesegera mungkin.

Walter Samuel sendiri sebelumnya telah menjadi bagian dari Inter Milan selama sembilan tahun sejak didatangkan dari Real Madrid di tahun 2005. Ia turut memberikan andil saat Nerazzurri mencatatkan raihan treble winners di musim 2009-2010 di bawah asuhan Jose Mourinho, kala itu mereka sukses menyapu bersih gelar Liga Champions, Serie A Italia dan Coppa Italia. Namun kini seiring dengan bertambahnya umur, Samuel tak lagi menjadi pilihan utama di jantung pertahanan La Beneamata, apalagi sejak Januari lalu Inter juga telah sukses mendapatkan Nemanja Vidic untuk musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)