Update Adobe Flash Player Untuk Tingkatkan Keamanan Dari HackerCalifornia – Adobe telah merilis update untuk software Flash Player di perangkat Windows dan Mac, update tersebut meningkatkan tingkat sekuritas dari kerentanan dimana hacker dapat mengambil alih kontrol komputer milik user. Seperti dilansir dari Digital Trends (Selasa, 8/7/2014), aksi hacker tersebut rentan terjadi setelah user mengunjungi beberapa situs seperti Tumblr, Twitter, eBay dan Instagram.

Dengan update ini Adobe Flash Player akan menjadi versi 14.0.0.145 untuk user yang menggunakan perangkat yang menggunakan OS Windows, Mac dan Linux. Menurut Michele Spagnuolo, blogger yang aktif di bidang keamanan PC, mengungkapkan bahwa sebelum adanya update terbaru ini hacker dapat mencuri ‘cookies’ yang nantinya dapat mengautentikasi user ke ribuan situs lain.

Spagnuolo menambahkan bahwa beberapa situs yang terkena dampak dari aksi hacker tersebut adalah Twitter dan Tumblr. Adobe pun langsung menyarankan pengguna Windows, Mac dan Linux untuk segera mengupdate Adobe Flash Player.

Proses update-nya sendiri berbeda tergantung aplikasi browser yang digunakan, untuk user yang menggunakan aplikasi browser Google Chrome dan Microsoft Internet Explorer 10 atau 11 dalam Windows 8 akan secara otomatis mendapatkan update dari Adobe Flash Player. Sementara untuk user lain yang menggunakan aplikasi browser lain seperti Mozilla Firefox ataupun Opera harus update secara manual. (Choirul Anam – www.harianindo.com)