Galatasaray Siap Lepas Wesley Sneijder Untuk 20 Juta EuroIstanbul – Galatasaray dikabarkan siap untuk melepas salah satu mega bintangnya, Wesley Sneijder, jika ada klub peminat yang siap membayar 20 juta Euro atau setara 16 juta pounds. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 10/7/2014), pemain internasional Belanda ini disebut-sebut sudah siap untuk angkat kaki dari Galatasaray. Manchester United dikabarkan menjadi peminat utama Sneijder. Kemungkinan besar ini adalah hasil dari penunjukkan Louis Van Gaal sebagai manajer baru di Old Trafford.

Presiden Galatasaray, Unal Aysal, sendiri yang mengungkapkan jika pihaknya sudah tidak kuasa lagi menahan sang bintang untuk bertahan. Aysal mengaku pihaknya sebenarnya berusaha keras untuk menjaga Sneijder agar tidak hengkang. Pasalnya kontribusi pemain tengah berusia 30 tahun ini cukuplah vital. Namun Aysal juga mengungkapkan kepada pers jika di dalam kontrak Sneijder ada klausul pelepasan sebesar 20 juta euro.

Sneijder yang pernah menjuarai Liga Champions bersama Inter Milan diprediksi banyak pengamat akan lebih bersinar jika bersatu dengan pelatihnya di Timnas Belanda, Van Gaal. Meski tersingkir di semifinal Piala Dunia 2014 Brasil, permainan Sneijder cukup menjanjikan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)