Alberto Gialrdino Umumkan Kepindahan Ke Guangzhou EvergrandeGuangzhou – Striker veteran Alberto Gilardino telah mengonfirmasi kepindahannya ke klub China, Guangzhou Evergrande. Seperti dilansir dari Football Italia (Kamis, 10/7/2014), pemain berusia 32 tahun ini menyebarkan berita ini melalui akun media sosial pribadinya. Gilardino pindah ke Guangzhou dari klub Genoa.

Dalam pesan singkat di Twitter, Gila, panggilan akrab Gilardino, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh fans Genoa maupun fans Italia atas seluruh dukungan yang diberikan kepadanya.

Gila juga mengungkapkan sebenarnya dirinya memiliki kesempatan untuk pindah pada Desember tahun lalu ke klub Kanada. Namun Gila menolaknya karena masih memiliki impian untuk bermain bagi Timnas Italia di Piala Dunia.

Dengan demikian Gila akan bergabung bersama kompatriotnya, Marcello Lippi, yang merupakan pelatih dari klub yang pernah mencapai final Piala Dunia antar Klub pada musim lalu sebelum akhirnya kalah dari Bayern Munchen.

“Ingin mengetahui lebih banyak lagi budaya sepakbola di budaya lain”, adalah alasan dari Gila untuk memutuskan kepindahannya ke Guangzhou. Gilardino pernah bermain untuk Parma, AC Milan, dan Fiorentina sebelum berlabuh ke Genoa. Kini ayah dari tiga orang anak ini akan menunjukkan kebolehannya di Liga Super China. (Choirul Anam – www.harianindo.com)