Dilepas Barcelona, Isaac Cuenca Ditampung Deportivo La CorunaBarcelona – Barcelona akhirnya memutuskan untuk memutus kontrak salah satu pemain jebolan akademi La Masia, Isaac Cuenca, kedua pihak dikabarkan telah menyepakati keputusan untuk memutus kontrak setahun lebih awal. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 10/7/2014), namun tak butuh waktu lama bagi Cuenca berstatus free agent karena Deportivo La Coruna dikabarkan siap untuk menampung dirinya.

Pemain berusia 23 tahun yang musim lalu dipinjamkan ke Ajax Amsterdam itu tak lagi masuk ke dalam rencana Los Blaugrana untuk musim ke depan, hal tersebut mungkin dikarenakan oleh cedera lutut serius yang dua kali menghampiri Cuenca yang membuat kemampuannya untuk berkembang menjadi terhambat.

Sebelumnya Cuenca merupakan salah satu pemain asli akademi La Masia, namun kini dirinya kesulitan untuk mendapatkan posisi di skuat utama Barca, hal tersebut setelah cedera lutut serius yang menimpanya di akhir musim 2011-2012. Ia menjalani debut di skuat utama pada saat Barca masih diarsiteki Pep Guardiola di musim 2011-2012 dimana ia total melakoni 30 penampilan di musim tersebut, namun mimpi buruknya hadir di akhir musim ketika untuk pertama kalinya ia dihantam cedera lutut. Setelah itu ia hanya mencatatkan lima kali penampilan, itupun kala dirinya dipinjamkan ke Ajax Amsterdam musim lalu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)