Luis Suarez, Pemain Anyar FC BarcelonaBarcelona – FC Barcelona akhirnya merampungkan proses transfer Luis Suarez dari Liverpool. Seperti dilansir dari Daily Mail (Sabtu, 12/7/2014), striker kontroversial ini diketahui pindah dari Anfield menuju Camp Nou dengan banderol 75 juta pounds. Sedikit lebih murah dari harga Suarez yang diinginkan Liverpool sebelumnya, yakni 80 juta.

Punggawa Uruguay ini akan berada di Barcelona pada pekan depan guna menjalani tes medis dan menandatangani kontrak yang diketahui berdurasi selama lima tahun. Setelah semua dilakukan, baru Suarez akan diperkenalkan ke publik Camp Nou secara seremonial seperti tradisi klub Catalan tersebut.

Situs resmi Liverpool juga mengonfirmasi kepindahan ini dengan menyatakan jila sang pemain kini tengah menyelesaikan formalitas transfer dengan Barcelona. The Reds juga mengucapkan terima kasih kepada Suarez yang telah berkontribusi dalam mengembalikan klub kebanggaan Merseyside ini ke kasta tertinggi sepakbola Eropa, Liga Champions.

“Seluruh warga Liverpool menginginkan dirinya (Suarez) dan keluarganya bahagia di masa yang akan datang,” adalah kalimat penutup yang menandakan perpisahan kedua belah pihak. (Choirul Anam – www.harianindo.com)