Harga Garasi di London Setara Dengan RUmah Mewah di JakartaJakarta – Pengguna kendaraan yang akan ke London memiliki tantangan pada saat mempunyai mobil. Hal ini dikarenakan tempat parkir yang ada di Londo relatif terbatas dan jika memang terpaksa membeli lahan parker tentunya uang yang harus Anda sediakan cukup banyak.

Selayaknya garasi yang ada di dekat Duke dan Duchess of Cambridge. Garasi yang cukup tua ini dijual dengan harga £ 500.000 atau berkisar Rp 10 miliar. Dimana harga tersebut lebih mahal sekitar Rp 2 miliar dari harga standar dari rumah-rumah yang ada di London.

Sehingga jika di rupiah-kan, maka senilai dengan harga rumah mewah yang ada di Jakarta. Garasi ini mempunyai lebar dengan ukuran 2,4 meter dan panjang 2,7 meter ini saat ini menjadi salah satu garasi yang paling mahal di dunia.

Seperti yang dilansir dari dailymail, Sabtu (12/7/2014), letak garasi tua tersebut ada di wilayah Canning Place Mews atau sekitar 10 menit jika Anda berjalan kaki dari Kensington Palace yang ada di pusat kota London.

Sementara itu dari sisi pihak penjual mengungkapkan bahwa garasinya itu cukup jika digunakan untuk memarkirkan mobil jenis Bentley Continental dan Range Rover. Sebenarnya harga garasi tua itu, Anda akan memiliki sebanyak 28 kamar tidur yang ada di Devon, dengan sebuah pondok indah yang di Cotswolds atau sebuah pusat berkuda yang ada di Skotlandia.

Selama ini memang jual beli lahan parkir adalah hal yang sudah biasa, karena memang London dikenal memiliki lahan parkir yang paling mahal di dunia. Alhasil jual beli garasi yang ada di London menjadi sebuah tren tersendiri.

Di samping itu, memiliki mobil di London adalah bukan sebuah keharusan. Karena warga London yang mempunyai mobil bukan untuk kebutuhan mendesak namun karena mereka tentunya mempunyai hasil yang cukup.

Sehingga jika warga London yang tidak memiliki mobil maka akan transportasi massal. Hal ini dikarenakan transportasi massal yang ada di London sudah cukup mumpuni. Biasanya warga London yang memiliki penghasilan cukup dan punya keluarga baru akan memiliki mobil, ungkap salah satu warga London yang bernama Yusuf Arifin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)