Lamborghini Huracan Meramaikan Pasar Mobil di IndonesiaJakarta – Pada September 2014 ini sudah dipastikan bahwa Lamborghini Huracan akan masuk bersaing di pasaran mobil Indonesia. Varian terbaru yang menjadi penerus dari Lamborghini Gallardo ini mempunyai teknologi mutakhir yang nantinya akan menarik minat dari para pecinta Lamborghini yang ada di Indonesia.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Sabtu (12/7/2014), bertempat di Jakarta, Public Relations Lamborghini Jakarta Rania Shamlan, membenarkan bahwa Lamborghini Huracan ini mulai masuk ke Indonesia pada bulan September.

Pada tahun ini saja diungkapkan oleh Rania bahwa sudah ada sekitar 20 unit varian Lamborghini Huracan yang dipesan dan sudah dipastikan akan masuk ke Indonesia secara bertahap dengan dimulai pada bulan Oktober 2014.

Untuk bulan September akan dating sebanyak 2 unit yang digunakan sebagai display. Lalu di bulan Oktober dan seterusnya hingga akhir tahun pengiriman akan dilakukan secara bertahap. Sebagai informasi bahwa Banteng Huracan ini dibenamkan mesin V10 5.2 liter yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 610 hp pada 8.250 rpm serta torsi maksimum 560 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk dapat berlari dari kecepatan 0-100 km/jam mesin tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 3,2 detik sedangkan untuk 0-200 km/jam butuh waktu 9,9 detik. Dimana mesin ini digabungkan dengan transmisi 7 percepatan dual-clutch yang baru yaitu Lamborghini Doppia Frizione (LDF).

Sedangkan untuk sistem pengemudian, Anda dapat memilih sesuai dengan selera dengan pilihan yaitu Strada, Sport dan Corsa. Untuk bobotya, Lamborghini Huracan ini masih menggunakan ele karbon dan aluminium sehingga membuat mobil ini memiliki bobot ringan mencapai 1.422 kg. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)