Franz Beckenbauer Tak Akan Hadiri Final Piala DuniaMunchen – Franz Beckenbauer mengumumkan jika dirinya tak akan hadir pada partai final Piala Dunia 2014 yang mempertemukan negaranya, Jerman, dan Argentina pada hari Minggu mendatang. Seperti dilansir dari Marca (Jumat, 11/7/2014), hal ini disebabkan karena dirinya tidak ingin bertemu dengan beberapa pejabat FIFA.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Beckenbauer baru saja di beri sanksi oleh FIFA karena menolak untuk bekerja sama soal isu suap yang menyerang FIFA. FIFA mencurigai ada kasus suap yang terjadi perihal penunjukan negara tuan rumah Piala Dunia untuk tahun 2018 dan 2022.

Der Kaiser mengaku sebenarnya dirinya sangat ingin hadir di Rio de Janeiro untuk menyaksikan tim kebanggaannya tampil memperjuangkan gelar Piala Dunia keempat. Bahkan dirinya sempat bersikeras untuk terbang ke Rio meski tengah dilarang FIFA untuk menghadiri semua kegiatan FIFA selama 90 hari. Namun kemudian legenda Jerman ini berpikir dan memutuskan tidak hadir untuk menghindari beberapa orang.

Beckenbauer lantas menyatakan jika dirinya akan menonton dari rumahnya bersama keluarganya lengkap dengan atribut Die Nationalmannschaft.

“Saya yakin Jerman akan menang dalam waktu normal tanpa menuju babak tambahan, mereka tengah pada performa terbaiknya,” ungkap Der Kaiser yakin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)