Jadwal & Prediksi Final Piala Dunia: Jerman VS Argentina, Sekarang Atau Tidak Sama Sekali

(Sumber Foto: EPA)

Rio de Janeiro – Event terbesar sepakbola Piala Dunia 2014 Brasil akhirnya mendekati akhir. Tak terasa hampir sebulan lamanya kita menanti partai puncak. Kali ini dua tim terbaik yang mewakili benua Eropa dan Amerika akan saling berhadapan di Rio de Janeiro. Seperti dilansir dari Daily Mail (Minggu, 13/7/2014), Jerman dan Argentina yang telah melalui jalan yang tidak mudah untuk sampai di final akan membuktikan siapa tim yang paling baik di Piala Dunia 2014 ini. Jerman lolos usai menghajar tuan rumah Brasil sementara Argentina melenggang ke final usai menang dramatis atas Belanda di babak adu penalti.

Pertandingan ulangan final 1986 dan 1990 ini akan menjadi final klasik yang patut ditonton. Apalagi kedua skuat kini bisa dibilang diisi oleh generasi emas kedua negara. Jerman sedikit lebih unggul dalam hal statistik dengan tiga kemenangan atas Argentina selama pertemuan mereka di Piala Dunia.

Manajer tim Jerman, Oliver Bierhoff menyampaikan kepada pers jika seluruh pemain dapat dipastikan fit kecuali bek Mats Hummels. Bek tangguh asal Borussia Dortmund tersebut masih 50-50 untuk bisa tampil akibat cedera lutut. Sementara di kubu Albiceleste, Angel Di Maria tidak akan bermain karena cedera.

Apakah Die Mannschaft yang akan memperoleh bintang keempatnya atau Lionel Messi cs yang akan menjungkalkan Jerman? Harian Indo memprediksi Jerman dibawah Joachim Loew masih terlalu kuat untuk Argentina. Kami memperkirakan Jerman akan menang di waktu normal 90 menit. (Choirul Anam – www.harianindo.com)