Presiden Barcelona Tak Sabar Lihat Ketajaman Luis SuarezBarcelona – Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku sudah tak sabar melihat prospek daya serang yang dimiliki Barcelona saat ini setelah kedatangan Luis Suarez yang akan menjadi trisula lini depan bersama Lionel Messi dan Neymar di musim depan.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Minggu, 13/7/2014), raksasa La Liga ini telah mengumumkan secara resmi pada Jumat (11/7) lalu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool terkait nilai transfer Luis Suarez yang akan segera meneken kontrak dengan durasi lima tahun setelah melewati tes medis yang dijadwalkan berlangsung pekan depan. Barca sendiri dikabarkan harus merogoh kocek hingga 75 juta pounds untuk mendatangkan Suarez yang sejatinya masih menjalani hukuman 4 bulan larangan bermain hingga bulan Oktober yang dijatuhkan FIFA akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, dalam pertandingan terakhir fase grup di Piala Dunia 2014 silam. Namun kabarnya dalam klausul kontrak jika sang pemain melakukan aksi gigit pemain lagi maka Barca akan memangkas gaji Suarez yang merupakan pemain termahal keempat di Barcelona saat ini.

Kedatangan pemain berusia 27 tahun itu ke Camp Nou jelas membuat lini depan Barca makin ngeri dengan diisi oleh tiga pemain yang berasal dari Amerika latin, yaitu Suarez, Messi dan Neymar. Musim lalu bersama Liverpool Suarez menjelma menjadi striker paling subur di Liga Primer Inggris dengan koleksi 31 gol dari 33 penampilan dan turut serta membawa Liverpool untuk kembali berkompetisi di Liga Champions setelah absen selama lima musim. (Choirul Anam – www.harianindo.com)