Fred Nyatakan Pensiun Dari Level InternasionalRio de Janeiro – Menyusul hasil buruk di Piala Dunia 2014, striker tim nasional Brasil, Fred, akhirnya memutuskan untuk menyudahi karirnya di level internasional bersama Selecao. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Minggu, 13/7/2014), raihan buruk Brasil juga diikuti oleh penampilan Fred yang jauh di bawah standar, dirinya pun kerap mendapat kritik keras di sepanjang gelaran Piala Dunia kemarin, total ia hanya mampu menceploskan satu gol di sepanjang turnamen.

Tahun 2014 ini mungkin penampilan terburuk timnas Brasil saat menjadi tuan rumah, penampilan buruk mereka ditutup dengan kekalahan 0-3 dari Belanda saat memperebutkan tempat ketiga, sebelumnya mereka bahkan diremukkan Jerman 1-7 di fase semifinal, hal tersebut kemungkinan yang membuat Fred memutuskan untuk gantung sepatu.

Striker Fluminense tersebut mengungkapkan bahwa baginya karir di timnas Brasil telah selesai, walaupun harus ditutup dengan kekecewaan yang sangat dalam. Kegagalan di Piala Dunia kali ini adalah tanggung jawab semua elemen tim, baik staf pelatih maupun pemain dan ia pun terlibat dalam kegagalan ini walaupun sejatinya ia dan pemain lain sangat ingin memberi yang terbaik untuk seluruh publik Brasil. (Choirul Anam – www.harianindo.com)