Pelaku Pembunuhan Remaja Palestina Terungkap

Kelompok kecil Yahudi anti-Zionis di Israel ikut berbelasungkawa atas kematian Mohammed Abu Khudair.
(sumber foto: AFP)

Jerusalem – Pelaku pembunuhan remaja Palestina akhirnya terungkap. Mereka adalah tiga warga Israel yang ternyata dua di antaranya diketahui masih berada di bawah umur. Para pelaku akhirnya mengakui perbuatannya tersebut pada Senin 14 Juli 2014 kemarin.

Dilansir dari Reuters (Selasa, 15/7/2014), pihak Israel melaporkan bahwa dua dari tiga tersangka pembunuhan remaja Palestina tersebut adalah anak di bawah umur. Mereka mengaku telah menculik Mohammed Abu Khudair, remaja Palestina berusia 17 tahun, dan kemudian membakarnya hidup-hidup. Pengakuan tersebut mereka sampaikan kepada pihak berwenang Israel.

Para pelaku tega melakukan aksi tak berperikemanusiaan tersebut karena dipicu dendam. Mereka ingin menuntut balas atas kematian tiga remaja Israel yang terjadi bulan lalu di sekitar Tepi Barat.

Setelah mengakui perbuatannya, otoritas keamanan Israel segera menyerahkan nama-nama tersangka untuk kemudian menjalani proses pengadilan di Israel. Pihak pengadilan Israel sendiri mengatakan bahwa salah satu tersangka, yang sudah cukup umur, akan mendapatkan hukuman paling berat dibanding dengan dua tersangka lainnya.

Pengacara tersangka mengatakan bahwa pihaknya berharap bisa mendapatkan hasil investigasi secepatnya. Dirinya juga akan berusaha untuk mencari dukungan agar hukuman yang diterima kliennya bisa sedikit dikurangi.

Perbuatan tanpa pikir panjang dan didasari oleh dendam yang dilakukan tiga orang Israel ini merupakan penyebab konflik terbuka bersenjata antara militer Israel dan militan Hamas di Palestina di Jalur Gaza. Serangan-serangan udara Israel ke Gaza telah menyebabkan ratusan nyawa melayang dan puluhan ribu orang terpaksa mengungsi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)