Kerjasama Manchester United dan Adidas Pecahkan Rekor BaruManchester – Manchester United dikabarkan telah menjalin kesepakatan kerjasama dengan raksasa apparel asal Jerman, Adidas, dengan durasi selama 10 musim yang akan dimulai pada musim 2015/2016. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 14/7/2014), kabar ini juga sekaligus memastikan berakhirnya kerjasama United dengan Nike yang telah terbina 13 tahun, atau dengan kata lain jersey United musim 2014/2015 akan menjadi jersey terakhir yang menggunakan produk dari apparel asal Amerika Serikat sebelum beralih ke Adidas pada musim berikutnya.

Nilai kesepakatan kerjasama antara United dan Adidas dikabarkan mencapai 750 juta pounds atau 75 juta poundsterling per tahunnya. Angka ini menjadi rekor baru karena sebelumya nila kerjasama tertinggi Adidas dengan Real Madrid hanya senilai 31 juta pounds per tahunnya. Sementara The Red Devils sebelumnya hanya menerima 23,5 juta pounds per tahun dari kerjasama dengan Nike. Nilai kontrak ini sendiri sedikit mengherankan karena kesepakatan terjadi saat United sedang dalam masa transisi pelatih baru, bahkan mereka tak ikut meramaikan kompetisi tingkat Eropa musim depan.

Apparel asal Jerman tersebut secara eksklusif berhak memegang distribusi merchandise “dual branded” Manchester United di dunia. Sedangkan untuk rancangan desain Adidas untuk jersey United memang belum dibeberkan, namun yang pasti kabarnya mereka akan menghadirkan desain yang terinspirasi dari desain yang pernah dipakai saat keduanya pernah terjalin kerjasama di era akhir 1980 sampai awal 1990. (Choirul Anam – www.harianindo.com)