Johan Cruyff Lontarkan Kritik Terhadap Lini Depan Barcelona Setelah Kedatangan Luis SuarezAmsterdam – Seorang legenda berkebangsaan Belanda yang pernah bermain dan menjadi pelatih Barcelona, Johan Cruyff, menyambut dingin kedatangan Luis Suarez ke klub Catalan tersebut. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Senin, 14/7/2014), Cruyff meragukan transfer Suarez yang senilai 75 juta poundsterling tersebut dapat mengakomodasi kebutuhan tim saat ini, prospek formasi Barca dengan memasangkan Luis Suarez di lini depan bersama Lionel Messi dan Neymar bersamaan dinilainya bukan hal yang baik untuk Los Cules.

Cruyff melontarkan kritiknya tersebut dalam kolom mingguan yang ia tulis di De Telegraaf. Sebelum mengarah ke pembahasan Barca ia sempat mengucapkan selamat pada Jerman yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2014 dengan gaya permainan sepakbola yang mulai dijauhi Barcelona. Hal tersebut makin jelas setelah direkrutnya Luis Suarez dari Liverpool. Ia mengungkapkan jika secara individu Suarez merupakan pemain hebat, namun dengan Messi, Neymar dan Suarez yang mengisi lini depan secara bersama merupakan hal yang sulit dipahami. Karena menurut Cruyff ketiga pemain tersebut merupakan pemain yang sangat mendalkan kemampuan individu.

Cruyff melanjutkan jika gaya permainan yang ditunjukkan Barca sekarang mulai meninggalkan gaya yang telah dikembangkan Frank Rijkaard dan Pep Guardiola. Blaugrana kini tampil dengan lebih mengandalkan kemampuan dari tiap individu pemain. Sementara itu transfer Suarez sendiri baru dirampungkan pekan ini, setelah pada akhir pekan lalu pihak Liverpool telah mengkonfirmasi bahwa telah terjalin kesepakatan nilai transfer dengan pihak Barcelona. (Choirul Anam – www.harianindo.com)