Antonio Conte Mundur Dari JuventusTurin – Kabar cukup mengejutkan datang dari Serie A Italia. Juara musim lalu, Juventus, mengumumkan jika Antonio Conte mundur dari jabatan pelatih. Seperti dilansir dari BBC Sport (Selasa, 15/7/2014), mundurnya Conte merupakan kesepakatan kedua belah pihak atau mutual consent.

Belum diketahui apa alasan dari mundurnya Conte. Namun beberapa media di Italia memperkirakan jika ini adalah bentuk protes Conte dari kebijakan transfer para petinggi klub. Diperkirakan Juve akan melepas sejumlah bintangnya seperti Arturo Vidal dan Paul Pogba di musim mendatang. Tawaran klub untuk menambah masa bakti pun ditolak. Kontrak Conte di Juventus Stadium sebenarnya baru usai pada Juni 2015.

Belum diketahui siapa yang akan menjadi pengganti pelatih yang sukses menghadirkan trofi Serie A bagi Si Nyonya Tua selama tiga tahun berturut-turut ini. Beberapa kabar menyebutkan jika Conte akan melanjutkan karir sebagai pembesut Timnas Italia.

Sebelumnya santer terdengar kabar yang menyebutkan jika Conte menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Cesare Prandelli yang dinilai gagal dalam Piala Dunia 2014 Brasi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)