Apple dan IBM Jalin Kerjasama Hadirkan Layanan Enterprise di iOS

Foto: Virginia Rometty (CEO IBM) & Tim Cook (CEO Apple)

California – Apple dan IBM baru saja mengumumkan sebuah kerjasama eksklusif yang mereka jalin untuk mendorong mobile enterprise di perangkat iOS. Seperti dilansir dari 9to5Mac (Selasa, 15/7/2014), kesepakatan kolaborasi tersebut nantinya akan menghadirkan ratusan jenis aplikasi dan layanan baru dengan basis bisnis untuk perangkan iPhone dan iPad.

CEO Apple, Tim Cook, mengungkapkan bahwa dalam kerjasama ini Apple dan IBM akan menghadirkan aplikasi bisnis untuk iPhone dan iPad untuk bagi pengguna korporasi, yang dinamakan dengan “MobileFirst for iOS Solutions”. Bagian dari kesepakatan ini menyebutkan jika IBM akna menyediakan layanan cloud storage, keamanan, manajemen perangkat dan analisis yang nantinya akan terintegrasi dengan perangkat iOS, serta beberapa penawaran baru untuk proses aktivasi perangkat. Apple juga nantinya akan menyediakan layanan AppleCare yang ditujukan untuk mendukung program mobile enterprise ini yang juga akan tersedia melalui situs IBM.

Menyusul kesepakatan antara Apple dan IBM, CEO dari kedua perusahaan tersebut, Tim Cook dari Apple dan Virginia Rometty dari IBM muncul dalam sebuah rubric wawancara di CNBC. Dalam wawancara tersebut Tim Cook mengatakan bahwa Apple dan IBM telah lama melakukan pembicaraan terkait kerjasama di ranah enterprise ini untuk menghadirkan layanan terbaik.. sementara Virginia Rometty selaku CEO IBM mengungkapkan bahwasanya kerjasama ini merupakan sebuah langkah untuk membuka prospek bisnis baru di ranah enterprise. (Choirul Anam – www.harianindo.com)