Kelompok Militan Melakukan Aksi Penyerangan di BandaraKabul – Pada hari ini pihak militan melakukan serangan di bandara internasional Kabul, Afghanistan. Bahkan sampai saat ini masih terdengar beberapa suara tembakan dan juga ledakan.

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Kamis (17/7/2014), berdasarkan keterangan dari Kementerian Dalam Negeri Afghanistan bahwa kelompok militan telah melepas tembakan menggunakan senjata otomatis beserta granat dengan peluncur roket. Tak berselang lama mereka kemudian melakukan penyerbuan di gedung yang masih dalam tahapan renovasi di sekitar area bandara.

Tepatnya serangan ini berlangsung pada pukul 04.30 waktu setempat. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui berapa korban jiwa atas serangan ini. Namun tutur Jenderal Ayub Salangi, Wakil Menteri Dalam Negeri Afghan mengungkapkan bahwa tidak lama lagi keadaan akan terkendali.

Dengan adanya serangan ini mengakibatkan penerbangan sipil yang berasal dari bandara internasional menjadi tertunda. Memang lokasi bandara ini tidak jauh dari pangkalan militer yang saat ini dikelola oleh pasukan multinasional International Security Assistance Force (ISAF) pimpinan NATO.

Hingga sekarang ini beberapa helikopter militer ISAF dan Afghanistan masih berputar di atas bandara. Sebagai informasi bahwa serangan militan ini tak berselang lama setelah aksi bom bunuh diri pada tanggal 15 Juli yang ada di pasar yang ramai di Provinsi Paktika, Afghan tenggara. Akibatnya ada puluhan orang tewas atas aksi bom bunuh diri ini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)